Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara permentasi pembibitan cabai unggul, membuahkan hasil | DuniaSaja.com


DUNIASAJA.COM -
Cabai adalah merupakan buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum, buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakan, sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan.

Cabai rawit (Capsicum frutescens) adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum yang buahnya tumbuh menjulang menghadap ke atas (ngathur, Jw.), warna buahnya hijau kecil sewaktu muda dan jika telah masak berwarna merah tua.

Selanjutnya kita akan membahas mengenai bagaimana caranya supaya penanaman bibit cabai tersebut dapat menjadi salah satu usaha atau menjadi bibit unggul dan juga bagaimana supaya bisa berpenghasilan.

Berikut ini proses pembuatan bibit cabai yang unggul.

A. Carilah biji benih bibit cabai yang berkualitas baik dan unggul.

B. Setelah itu letakkan biji benih cabai tersebut diatas wajan dan keringkan selama 1 hari             lebih kurang.

C. Siapkan tempat pembibitan lebar dan panjangnya sesuai dengan yang kita inginkan, dan         usahakan tempatnya ditanah yang agak lembab dan subur.

D. Kemudian tabur biji benih cabai tadi ketempat tanah yang telah disiapkan tadi.

E. Jangan lupa disiram setiap harinya minimal di waktu sore saja penyiraman.

waktu pembibitan sekitar 30-45 hari, sedangkan lamanya pengolahan tanah yang intensif sampai siap tanam adalah 21 hari, oleh karena itu, agar tepat waktu penanamannya di kebun, jadwal pengolahan tanahnya sebaiknya dilakukan 1-2 minggu setelah benih disemaikan, supaya dapat menghasilkan bibit yang unggul.

BACA JUGA
            
  Jamur tongkol jagung penghasil uang jutaan rupiah.
                Hasilkan uang dari penanaman bibit tomat.

Setelah pembibitan berhasil, maka langkah selanjutnya untuk mengutip bibit cabai yang telah di permentasikan tadi, buat satu ikatan sekitar 10 batang bibit tomat saja.

Dan setelah di ikat perkepal untuk mendapatkan hasilnya kita dapat memasarkanya ke pasar maupun ke pengepul tanaman bibit cabai tersebut.

cukup sekian tutorial penanaman bibit cabai kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca jangan lupa beri komentar dan saran yang baik untuk membangun web ini lebih baik lagi kedepanya.


(SH)













 













Post a Comment

0 Comments

NEGOSIASI DAN MANAJEMEN KONFLIK | DuniaSaja.com