Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jamur tongkol jagung, penghasil uang jutaan rupiah | DuniaSaja.com


DUNIASAJA.COM - Jagung merupakan salah satu jenis tanaman pangan penghasil karbohidrat yang sangat penting di dunia selain itu juga jagung dapat di pungsikan sebagai bahan adonan pembuat kueh, mebuat keripik jagung dan juga dapat di fungsikan sebagai panagan untuk unggas yaitu ayam.

selain itu juga makanan jagung banyak juga diminati di kalangan masyarakat luas terlebih-lebih jagung bakar yang kini sangat populer dan banyak di perdagangkan di tempat-tempat wisata yang ada.

yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini ialah cara membuat jamur tongkol jagung sehingga dapat menhasilkan uang maupun pundi-pundi rupiah yang banyak berikut ini cara-caranya;

yang pertama yang dapat kita lakukan untuk membuat jamur tongkol jagung ialah: terlebih dahulu untuk menyediakan tongkol jagungnya secukupnya saja dan jika mau ditambah boleh saja tergantung keinginan masing-masing.

yang kedua sediakan tempat untuk permentasi jamur tongkol jagung itu sendiri, langkah-langkahnya kita dapat menyiapkan lokasi permentasi lebar 2 meter dan panjang 4 atau 6 meter dan siapkan juga satu lembar papan lebar 2 meter dan panjang 4 atau 6 meter setelah itu maka semua bahan di satukan sehingga membentuk persegi panjang.

ketiga memasukkan tongkol jagung ke dalam tempat yang telah di sediakan hingga semua bagian tempat tersebut di tutupi oleh tongkol jagung semua.

keempat sehabis memasukkan tongkol jagung ketempat permentasi maka hendaknya tongkol jagung disiram dengan air pupuk urea secukupnya, setelah disiram maka selanjutya di tutupi dengan pelastik lebar maupun terpal yang lebar dan tebal hingga menutupi semua bagian tempat permentasi tersebut.

setelah di tutupi maka kita dapat menunggu hasil permentasi selama satu minggu lebih kurang barulah kita dapat memanen jamur tongkol jagung tersebut, setelah memanen untuk menghasilkan uangnya kita dapat memasarkanya di masyarakat setempat dan juga jika banyak kita dapat memasarkanya di pasar dan juga kepada pengepul dan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak.

BACA JUGA

cukup sekian tutorial jamur tongkol jagung penghasil uang kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca jangan lupa beri komentar dan saran yang baik untuk membangun web ini lebih baik lagi kedepanya.


(SH)  





Post a Comment

0 Comments

NEGOSIASI DAN MANAJEMEN KONFLIK | DuniaSaja.com