Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Keunggulan budidaya ikan nila, membuahkan hasil | DuniSaja.com


DUNIASAJA.COM
Ikan nila ialah merupakan sejenis ikan konsumsi air tawar, ikan juga merupakan diintroduksi yang berasal dari Afrika, tepatnya Afrika bagian timur, pada tahun 1969, dan kini menjadi ikan peliharaan yang populer di kolam-kolam air tawar di seluruh Indonesia sekaligus hama di setiap sungai dan danau yang ada Indonesia. 

Ikan Nila (Oreochromis niloticus) adalah komoditas penting perikanan budidaya yang sangat populer di kalangan masyarakat khususnya di kalangan pembudidaya ikan nila di kolam-kolam ait tawar. Maklum saja, ikan nila memang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan jenis ikan air tawar lainnya. 

Beberapa keunggulan yang dimiliki nila di antaranya yaitu : ikan nila relatif tingginya resistensi terhadap kualitas air dan juga dari penyakit, memilliki toleransi yang luas terhadap kondisi lingkungan, kemampuan yang efisien dalam membentuk protein kualitas tinggi dari bahan organik, limbah domestik dan pertanian, memiliki kemampuan tumbuh yang baik, dan mudah tumbuh dalam berbagai wadah budidaya yang dikelola secara tradisional maupun sistem budidaya intensif. 

sehingga budi daya ikan nila ini sangat bagus di terapkan di kalangan masyarakat budidaya ikan air tawar Karena relatif mudah, gampang berkembang biak, dan dapat menghasilkan hasil sesuai dengan apa yang di harapkan oleh para pembudidaya ikan air tawar.

Manfaat Ikan Nila untuk Kesehatan juga sangatlah bagus berikut ini manfaat dari ikan nila;

a. Membantu Mencegah Kanker.
b. Ikan nila memiliki kandungan asam lemak omega. 
c. Nutrisi ini bisa membantu menjaga kadar kolesterol tubuh. 
d. Baik untuk Pencernaan.  
e.Tulang ebih Sehat.  
f. Mencegah Penuaan Dini. 
g. Kesehatan Otak Terjaga. 
h. Menjaga Kolesterol. 

Terimakasih bagi pembaca cukup sekian, keunggulan budidaya ikan nila membuahkan hasil, semoga bermanfaat bagi pembaca jangan lupa beri komentar dan saran yang baik untuk membangun web ini lebih baik lagi kedepanya.  


(SH)




Post a Comment

0 Comments

NEGOSIASI DAN MANAJEMEN KONFLIK | DuniaSaja.com