Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Menanam Bawang Merah Agar Menghasilkan Bawang & Penghasilan Yang Melimpah | DuniaSaja.com


DUNIASAJA.COM
- Kali ini penulis akan membagikan tips sukses budidaya bawang merah, keberhasilan bawang merah diawali oleh benih dan bibit yang berkualitas baik, yaitu bawang yang didiamkan selama 2 bulan atau 60 samapai 70 hari.
Ciri-ciri benih yang bagus:

1. Benih yang berwarna merah.
2. Benih tidak busuk.
3. ketika benih di belah ada siung yang menjulang ke atas.

Selanjutnya langkah pengolahan lahan yang baik adalah sebagai beriku:

1. Mengolah tanah dengan menggamburkanya.
2. Menyiram tanah yang telah di leburkan.
3. Menyiram atau menyampurkan tanah dengan pupuk kandang.
4. semakin sering melurkan tanah semakin bagus.
5. campurkan dengan kapur pertanian dan pupuk yang mengandung nitrogin dan polsfat yang tinggi untuk     mencegah timbulnya jamur pada bawang di kemudian hari. 

Setelah lahan sudah siap kita lakukan penanaman benih bawang merah dengan jarak 18 atau 18/20 maksunya adalah jarakbenih bawang dari satu kesatu kiri kanan depan belakang berjarak 18 cm.

Setelah penanaman kita tunggu sekitar 15 hari sembari menyirami bibit dengan air 2 kalai sampai 3kali sehari, di hari ke 15 beri pupuk npk dengan kadar yang seimbang.

kemudian itu dilakukan penyemprotan pupuk daun yang bersifat yunik agar pertumbuhan optimal, tiba hari ke 30 lakukan pemupukan kembali dengan pupuk yang meiliki kadar kalium yang cukup tinggi agar umbi bawang merah memiliki dinding sel yang besar jika ada angin kencang tidak mudah tumbang.

Tepat di hari ke 55 atau 65 bawang yang kita tanam sudah bisa di panen, untuk 1 kg bibit bawang dapat menghasilkan 10 hingga 1 kg bawang merah, singkatnya dari satu benih dapat menghasilkan 10 batang bawang merah.


(SH)


  


Post a Comment

0 Comments

NEGOSIASI DAN MANAJEMEN KONFLIK | DuniaSaja.com