Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kisah inspirasi: Di PHK Perusahaan Menjadi Roasting Kopi Terbaik | DuniaSaja.com


DUNIASAJA.COM-
Ada rasa di dalam setiap kecupan kopi, dan ada jiwa petani di setiap seruputan kopi, boim merupakan seorang penjual resteri kopi dan penjual bubuk kopi kemasan.

Awal boim membuka usaha kopinya ialah pada tahun 2012 boim itu terkena imbasnya PHK dan memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan disitulah untuk mencari peluang usaha yang baru.

Kebetulan kakaknya boim memiliki usaha kopi dan dari situlah boim mulai belajar membuat kopi, namun boim tidak mendapatkan kopi dari kakaknya namu boim mendapatkan kopi dari teman kakaknya.

Kemudian boim belajar disana bagaimana caranya memilih kopi yang baik, menyaring kopi yang baik dan cara mengikat rosting kopi seperti apa dan itu semua di pelajari boim disana.

Satu tahun boim berjualan disana, setelah kakaknya boim panen, dan boim pun mencoba untuk merosting kopi sendiri, rostingan khusus pengopi yang tidak berat, jarang ngopi dan disitulah sempat menjadi cemoohan teman, kan kopi itu enaknya mantep, kemudian boim menjawab kalo kopi mantep kf sudah banyak, akhirnya boim menggambil stapmen menjadi jarang ngopi dan juga tidak ngopi Karena pelanggan boim bilang kopinya enak dan juga tidak bikin kagok untuk mengkopi baru dan pengkopi lama juga bilang enak dan rasanya tidak nendang.

Untuk seorang boim kopi itu menghidupi dari boim gak bisa sampai akhirnya boim bisa melihat oh ternyata kopi itu bisa seperti ini,  nikmatnya, sedihnya, dan pedihnya ada disana semua nya, sampai titik nadir yang paling bawah itu boim hampir nyerah dan akhirnya di kuat kanlah oleh keluarga, di lansir dari Chanel Yutub CapCapung.

Kalo kamu tidak melanjutkan apa yang kamu buat dan apa yang kamu jalani, mau jalan apa lagi keluarga menyemangati, kopi menghidupi.

Alhamdulillah sampai saat ini boim memiliki motor gerobak untuk berjualan kopi dan untuk memenuhi permintaan teman-teman yang kesini boim memiliki dapur kopi sendiri walaupun kecil.

Pertama kali gerobaknya boim di rilis itu di alompanembak magelang, rekan shopster di magelang memberikan boim kesempatan untuk berjualan ayo bang berjualan disini saya kasih geratis tidak usah bayar but dan tenda yang penting datang kesini.

Dan Alhamdulillah anime masyarakat sangat besar seharusnya kopi habis 3 hari ini satu hari setengah sudah bisa habis terjual dan disitu boim merasa semangat dan bangga kembali untuk berjualan.

Kopi yang enak itu tidak harus mahal disini ada kopi rasa bos harga anak kos, kita mencoba untuk membuka meinset anak muda, untuk membuat kopi yang enak itu harus tulus, dimana kita membuat kopinya tulus insyaallah rasanya halus, mantap.


(SH)

Post a Comment

1 Comments

NEGOSIASI DAN MANAJEMEN KONFLIK | DuniaSaja.com