Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Penemuan Barang Antik Di Desa Lawe Tungkal, Tanoh Alas, Aceh Tenggara | DuniaSaja.com


DUNIASAJA.COM-Masyarakatnya desa lawe Tungkal telah di gegerkan dengan penemuan benda-benda antik yang unik-unik yang menyerupai seperti peninggalan kerajaan jaman dahulu kala.

Pada Sabtu sore ketepatan di waktu mau makhgrib tanggal 14 Agustus 2021 bertepatan di desa Lawe tungkal, kecamatan tanoh alas, kabupaten aceh tenggara.

Ketika seorang petani yang berinisial (HD) sepulangnya dari kebun setelah menyemprot rumput di perkebunanya ketika ia hendak mau pulang pada waktu makhgrib di saat itulah beliau menemukan barang-barang antik tersebut.

"Iya ketika saya pulang dari kebun hendak mau pulang ke rumah di jalan saya menemukan barang-barang itu berada di tepi tebing kebun saya sendiri saya kira apa setelah saya korek gali ternyata barang-barang antik seperti sudah lama terkubur dan saya kan pun menggalinya dan membersihkannya di rumah, ujar bapak (HD)".

Dan sebahagian dari barang-barang antik tersebut ada yang memiliki tulisan cina.

Hingga saat ini barang-barang itu masih di simpan di rumah pak (HD) yang berada di desa lawe tunggu, Tanoh alas, Aceh tenggara dan dari informasi yang di peroleh saudara (HD) mengaku telah menemukan benda-benda antik tersebut dua kali dengan ini di tempat yang sama juga.

Bagi masyarakat khususnya warga aceh tenggara bagi yang mengetahui apa itu namanya seperti poto yang di atas atau ada yang tau benda-benda dari peninggalan apakah itu? 

Mungkin kah itu peninggalan dari zaman kerajaan selayakh yang melegenda di Aceh Tenggara, yang di perkirakan sebahagian orang tempat kerajaan tersebut berada di daerah keran sana, bagi yang tau apa itu! boleh mengirimkan komentarnya.  


(SH)

Post a Comment

0 Comments

NEGOSIASI DAN MANAJEMEN KONFLIK | DuniaSaja.com