Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Viral Uang Logam Rp 1000 Kelapa Sawit Laku Puluhan Juta Rupiah | DuniaSaja.com


DUNASAJA.COM-
Pada saat ini bikin penasaran dan geger ialah uang koin Rp 1.000 gambar kelapa sawit laku hingga mencapai puluhan juta rupiah, telah di temukan kandungan logam yang berada pada koin Rp 1.000 laku Rp 50 juta ternyata memiliki isi yang bikin masyarakat kaget terdiri dari 3 buah macam logam.

Oleh karena itu seperti tak masuk akal laku hingga mencapai puluhan juta rupiah, sebenarnya uang 1000 logam ini sudah bikin geger dari beberapa waktu yang lalu namun kembali bikin heboh lagi pada saat sekarang ini.

Uang koin 1000 kelapa sawit sampai mencapai puluhan juta rupiah ditawarkan kepada para pelapak toko online kembali terjadi, sehingga langsung viral, lantaran harganya yang dijajakan tersebut cukup tinggi dan seperti tidak memungkinkan memiliki harga yang pantastis seperti itu.

Sampai-sampai ketika itu Bank Indonesia pernah meluruskan uang koin Rp 1.000 kelapa sawit tersebut.

Dikutip dari laman Bank Indonesia, uang logam Rp 1000 gambar kelapa sawit memiliki nama asli Uang Logam Bank Indonesia Emisi 1993.

Dapat dilihat bahwa dari tahunnya saja dapat di ketahui jika uang logam kelapa sawit telah diterbitkan pada tahun 1993 atau tepatnya 8 Maret 1993 secara kasat mata uang logam ini lebih tebal dari lainnya, di bandingkan dengan uang logam pecahan Rp 500 biasa yang lebih tipis saat ini.

Uang yang memiliki tipekal bulat pipih itu beratnya dapat mencapai kisaran 8,60 gram, dengan tebal 2,40 mm, di bagian luar diameternya 26 mm, sedangkan dalam diameternya 18 mm, dan memiliki warna yang dominan, pada bagian luar memiliki warna putih, baik di sisi depan maupun disisi belakang, sedangkan di bagian dalam memiliki warna  kuning emas, baik di lihat dari sisi depan maupun belakang.

Memiliki ciri-ciri uang tersebut ialah adanya tanda "KELAPA SAWIT" dan "Rp 1.000" di sisi bagian belakangnya, slain itu juga adanya gambar kelapa sawit, dan memiliki komposisinya yaitu, bagian cincin (luar): 75% copper, 25% nickel, dan bagian inti: 60-70% Copper, 40-30% Zinc.


(SH)
    

Post a Comment

3 Comments

NEGOSIASI DAN MANAJEMEN KONFLIK | DuniaSaja.com