Header Ads Widget

Responsive Advertisement

DPL KKN Kelompok 073 menyerahkan mahasiswa nya kepada Kepala Desa Uteunkot | DuniaSaja.Com


DUNIASAJA.COM
| Pada hari ini tepatnya tadi pagi tanggal 27 Oktober 2021 mahasiswa Kelompok 073 Unimal telah disambut langsung oleh Geuchik Uteunkot, Gampong Meunasah Uteunkot, Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh Utara yaitu bapak Muhammad Yusuf, S.H., S.Sos., M.M. Penyambutan Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh ini juga dihadiri oleh, Sekdes, Perangkat desa, serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu ibu Dr. Sapna Biby, S.E., M.Si.
Penyambutan ini tidak hanya dihadiri kelompok KKN-PPM 073, tetapi juga dihadiri kelompok KKN-PPM 072, serta beberapa kelompok lainnya yang mengambil KKN di wilayah Gampong Uteunkot.

Pada acara tersebut Dr. Sapna Biby, S.E., M.Si yang merupakan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 073 dan 072 memberikan arahan kepada kelompok yang dibimbingnya agar dapat menuangkan keilmuan yang didapat dari perkuliahan untuk memajukan desa dan tidak berbuat hal-hal yang dapat mencoreng nama baik almamater Unimal.

Kemudian Pak Geuchik menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN-PPM kelompok 073 dan kelompok lain agar dapat bekerja sama dan melakukan program kerja yang telah direncanakan untuk desa tersebut agar berjalan dengan lancar. Setelah itu Geuchik menghimbau untuk yang berlawanan jenis tidak berdekatan saat melaksanakan KKN, supaya tidak memancing pikiran negatif dari masyarakat Gampong Uteunkot.

Tidak hanya acara penyambutan mahasiswa KKN-PPM, pukul 14.00 WIB tadi juga telah berlangsung kegiatan pengajian ibu-ibu diikuti oleh mahasiswa KKN yang perempuan dan didampingi oleh Teungku Khairul Razi. Kegiatan pengajian ini berlangsung sampai waktu ashar di meunasah Uteunkot yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat Ashar berjamaah.

Kelompok KKN-PPM 073 mengusung tema "Meningkatkan SDM desa uteunkot melalui pendidikan, ekonomi, sosial dan kesehatan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat desa" yang kegiatannya berlangsung dari tanggal 26 Oktober 2021 sampai dengan 25 November 2021.

Post a Comment

0 Comments

Pemamanan | DuniaSaja.com