Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Rahmat Gandi Putra Terbaik Aceh Tenggara jadi Duta Indonesia Untuk Jambore Dunia | DuniaSaja.com


DUNIASAJA.COM, ACEH TENGGARA – Seorang putra yang berasal dari Kabupaten Aceh Tenggara dinyatakan lolos seleksi untuk menjadi Duta Negara Republik Indonesia, untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan yang akan dilangsungkan pada tanggal 1 hingga 12 Agustus 2023 mendatang.

Lolosnya putra terbaik Aceh Tenggara itu diumumkan usai mengikuti seleksi yang digelar Kwartir Daerah Pramuka Aceh pada tanggal 29-31 Januari 2022 lalu di Banda Aceh.Dari sekian banyak peserta seleksi, Aceh Tenggara berhasil lolos untuk mengikuti pembekalan dalam rangka Jambore Dunia di Korea Selatan.

Pramuka penegak terbaik Aceh Tenggara yakni Rahmad Gandi Desky, yang merupakan binaan dari Adi Suharjono Nasution, S.Pd, M.Pd dapat meraih predikat lulus memuaskan. Sebut Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Tenggara melalui Sekretaris Kwarcab Adi Suharjono Nasution, S.Pd, M.Pd.

“Selamat dan sukses kepada peserta yang terpilih, ini merupakan prestasi Pramuka Aceh Tenggara Dari peserta yang kita kirim, ungkapnya.

Adi, mengingatkan bahwa prestasi ini harus menjadikan dorongan dan motivasi bagi adik-adik peserta Pramuka yang lain, baik di tingkat Siaga, Penggalang maupun Penegak.Lebih lanjut, Adi, menjelaskan bahwa “tahun 2022 ini banyak kegiatan yang harus diikuti baik tingkat Kwarda Aceh maupun Tingkat Nasional seperti, Lomba Tingkat IV Provinsi dan Lomba Tingkat V Nasional, Jambore Nasional bagi Pramuka Penggalang”.

Kemudian satu lagi kegiatan kedepan ini pada bulan April 2022 mendatang akan digelar Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) yang berlangsung di Bireuen.“Untuk itu kita berharap kepada Pemerintah Daerah dapat memberi anggaran dana bagi pembinaan Pramuka Aceh Tenggara kedepan ini. Ini merupakan investasi bagi kelanjutan Pembinaan generasi Aceh Tenggara di masa depan”. tandasnya.

Post a Comment

0 Comments

Pedoman Wawancara | DuniaSaja